Penyuap Misterius Harus Diungkap, Jangan Hanya Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Komjen Pol Susno Duadji ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap senilai Rp 500 juta oleh Mabes Polri. Namun, siapa sang penyuap hingga kini belum jelas. Maka Polri harus segera mengungkap penyuap misterius tersebut.

"Siapa itu yang memberi suap, harus dibuka ke publik. Jangan sampai seperti kasus lainnya yang sampai sekarang pemberinya belum jadi tersangka," kata Anggota Komisi Hukum DPR, Nasir Djamil saat berbincang dengan detikcom, Rabu (11/5/2010).

Menurut Nasir, Susno juga harus ikut membongkar siapa saja yang terlibat dalam kasus yang menjerat dirinya secara terbuka. Sebab, kasus ini bukan masalah sepele. Ada jenderal-jenderal lain yang namanya kerap disebut ikut 'bermain'.

"Saya fikir petinggi Polri harus terbuka dan transparan dalam melakukan penyidikan," tegasnya.

Sementara itu, Polri juga diminta tidak melupakan dua nama jenderal lain yang sebelumnya sudah disebut oleh Susno, yakni Brigjen Pol Raja Erizman dan Brigjen Pol Edmon Ilyas. Jika kedua orang tersebut masih melenggang bebas, perlu ada penjelasan khusus dari Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

"Kita hanya bisa menduga-duga saja. Kenapa Raja belum? Apa dia benar-benar 'raja' dalam arti sebenarnya di kepolisian?," tutup Politisi PKS ini.

Susno ditangkap sejak Senin (10/5/2010), sekitar pukul 17.00 WIB. Jenderal bintang tiga tersebut ditetapkan jadi tersangka dalam kasus suap Rp 500 juta terkait kasus PT Salmah Arowana Lestari. Kini ia ditahan di Mako Brimob.

sumber

0 Response to "Penyuap Misterius Harus Diungkap, Jangan Hanya Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger