Polistisi PKS: Penangkapan Susno Bukti Ketidakberdayaan Negara

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Penangkapan Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duaji oleh Mabes Polri menurut Politisi asal PKS Fahri Hamzah, dianggap sebagai ketidak berdayaan negara dalam mengungkap mafia kasus di Indonesia.

"Harusnya kita lempar bendera putih sebagai simbol ketidak berdayaan kita mengungkap mafia kasus. Harusnya Presiden k panggil Kapolri. Tapi ini malah buru-buru ditangkap,"ujarnya di Gedung Nusantara II DPR Ri, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Apa yang diungkap Susno kan sudah benar untuk mengungkap mafia kasust, tapi tiba dia ditangkap. "Dimana perlindungan yang diberikan negara kepada orang yang membongkar mafia hukum. Dimana presiden, dimana DPR, satgas. Orang yang mau dan mampu membongkar itu, dan benar, bukannya dilindungi, malah ditahan,"ujarnya.

Bila ada orang yang datang dengan itikad baik, maka seharusnya dibiarkan dulu."Harusnya dia suruh nyanyi lagi, bila memang tidak ada bukti apa yang dilaporkannya, tinggal dihukum saja dengan kasus pencemaran baik,"katanya.

Mengenai perlindungan yang akan diberikan komisi III, Fahri hanya menjawab dewan tidak punya alat tangkap. "Kita akan bahas hal ini dalam rapat internal. Perlakuan seperti ini harus dapat perhatian kita semua. Supaya negara tidak kalah dengan para mafia kasus," ujarnya.

sumber

0 Response to "Polistisi PKS: Penangkapan Susno Bukti Ketidakberdayaan Negara"

Post a Comment

Powered by Blogger