PPP Siap Lindungi Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani mencium aroma skenario dibalik penangkapan dan penahanan Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji.

"Lihat dulu, bagaimana reaksionernya polri yang langsung melakukan konfrensi pers saat Susno memberikan keterangan di Komisi III DPR RI,"jelasnya saat ditemui seusai melakukan rapat internal Komisi di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Laporan yang diberikan Susno dianggap Polri sebagai pencemaran nama baik. "Tapi kenapa tim independen Polri tidak ada proses kriminalisasi terhadap Edmon Ilyas dan Raja Erisman. Kita akan ketemu susno untuk memberikan atensi, dan akan memperjuangkan Susno, minimal saya dari PPP siap memperjuangkannya. Besok kita akan digelar rapat membicarakan pemanggilan Polri,"tuturnya.

Kejanggalan yang dirasakan Ahmad Yani diawali dari alasan Polri menangkap Susno dengan alasan keterangan Syahril Djohan. "Dia (Susno) dipanggil sebagai saksi, tidak jelas alasan penangkapannya. Dalam norma hukum, acara penangkapan bisa dilakukan apabila ada dua alat bukti. Sehingga keterangan Syahril Djohan belum bisa dijadikan alasan untuk menangkap Susno,"terangnya.

Keterangang Syahril Johan seharusnya dibuktikan dulu. Bila benar Susno menerima uang, harus jelas dulu dalam apa, kapan waktunya, dan dimana tempatnya. "Kita kan belum tahu penyerahan uang kepada Susno, apakah tunai, kalau tunai seperti apa recehan atau apa. Apa dengan trasnfer? Itu belum bisa dijadikan alasan penahanan,"tutupnya.

sumber

0 Response to "PPP Siap Lindungi Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger