Presiden Segera Gelar Seleksi Menkeu

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat segera menggelar seleksi calon pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang mulai 1 Juni menempati posisi barunya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat.

"Mengikuti kelaziman, ada seleksi. Presiden akan mempertimbangkan banyak hal secara hati-hati," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada para wartawan, Kamis (6/5/2010) di Kantor Presiden, Jakarta.

Dikatakan Julian, hal yang menjadi pertimbangan utama Presiden adalah profesionalitas, integritas, dan kapabilitas calon menteri guna memastikan kebijakan makroekonomi tetap berjalan dengan lancar. Julian mengatakan, pemerintah berharap, hubungan kerja sama antara Indonesia dan Bank Dunia dapat meningkat seiring dengan diangkatnya Sri Mulyani sebagai direktur pelaksana lembaga keuangan internasional tersebut.

"Semoga Ibu Sri Mulyani bisa memberikan pandangan atau gambaran yang lebih menguntungkan kita dalam hal kepentingan nasional," ujarnya.

Sumber

0 Response to "Presiden Segera Gelar Seleksi Menkeu"

Post a Comment

Powered by Blogger