Proses Identifikasi Fisik Jenazah Lima Teroris Rampung

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Kepala Unit Forensik RS Polri Sukanto, ajun Komisaris Besar Triroso, menyatakan bahwa proses pengidentifikasian jenazah dengan metode post mortem telah selesai.

"Post Mortem sudah selesai, Tinggal disesuaikan dengan data sebelum kematian saja ," kata Triroso, Minggu (16/5). Post Mortem adalah pengidentifikasian jenazah setelah kematian, biasanya terkait dengan hal- hal forensik.

Jika proses post mortem selesai, maka langkah selanjutnya adalah penyesuaian identitas yang dimiliki jenazah sebelum kematian seperti kartu identitas diri yang biasanya dimiliki oleh pihak-pihak yang memiliki hubungan dekat dengan jenazah, atau biasa disebut proses antemortem.

Hingga saat ini, baru satu jenazah teroris, yaitu Saptono, yang telah melakukan proses antemortem saat pihak keluarga Saptono datang untuk mengecek jenazah, Jumat (14/5).

Pemantauan Tempo sampai saat ini,selain Saptono, belum ada sanak keluarga dari jenazah lainnya yang datang untuk mengecek dan melakukan proses ante mortem.

Pada , Rabu (12/5), Densus 88 melakukan penggrebekan teroris di daerah Cawang, Jakarta Timur , dan Cikampek. Akibat penggrebakan tersebut, lima dari enam orang yang disangka sebagai teroris tewas tertembak peluru.

sumber

0 Response to "Proses Identifikasi Fisik Jenazah Lima Teroris Rampung"

Post a Comment

Powered by Blogger