Saham Masih Kena Faktor Sri Mulyani

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terjun bebas. Kemarin, indeks harga saham anjlok tajam 3,81 persen atau 112,78 poin ke level 2.846,24. Semula efek pelemahan indeks lebih banyak dipengaruhi oleh kondisi bursa global yang terpuruk karena masih belum jelasnya rencana penyelamatan Yunani.

Namun, kondisi itu semakin diperburuk oleh sentimen negatif dari dalam negeri pascapengunduran diri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Alhasil, IHSG semakin terperosok dan jatuh lebih dalam ketimbang bursa saham regional.

Menurut Alfiansyah, analis Sinarmas Securities, sentimen pengunduran diri Sri Mulyani ini masih akan memengaruhi perjalanan IHSG dalam jangka pendek. Dia menambahkan, para pelaku pasar mulai panik karena selama ini pencapaian ekonomi yang positif berkat kerja keras tim ekonomi pemerintah.

Sementara itu, Krishna D Setiawan, Kepala Riset Valbury Asia Securities, menimpali, selama ini bursa Indonesia masih bisa bertahan karena keadaan ekonominya lebih baik dari negara-negara di Eropa. Namun, pengunduran diri Sri Mulyani akan berpengaruh cukup besar ke bursa saham.

Karena itu, Krishna memproyeksi IHSG hari ini bergerak di 2.780-2.870. Sementara Alfiansyah menduga IHSG masih akan melemah hari ini dan bermain di 2.777 hingga 2.929

Penulis : Totok Wijayanto

Sumber

0 Response to "Saham Masih Kena Faktor Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger