Samsurijal Pernah Lihat SJ di Rumah Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Kedekatan mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji dengan tersangka makelar kasus di Mabes Polri, Sjahril Djohan (SJ) masih menjadi perdebatan. Namun, AKBP Samsurijal Mokoagow bersaksi bahwa keduanya dipastikan memiliki hubungan khusus. Ini lantaran Samsurijal Mokoagow pernah melihat SJ bertamu ke rumah Susno Duadji sekitar Desember 2008.

Samsurijal menjelaskan saat itu dirinya sedang meminta tanda tangan surat tugas penyidikan pada Susno yang saat itu masih Kabareskrim. "Sesuai prosedur, setiap akan melakukan penyidikan harus ada surat tugas. Karena saya ditugaskan ke Belanda, oleh Pak Harry Montolalu (Dir IV BNN) saya disuruh ke rumah pak Susno biar dapat tanda tangan. Apalagi keberangkatan ini sudah mendesak," tutur Samsurijal kepada JPNN.

Saat ke rumah Susno di Cipete, dia kaget melihat Sjahril ada di rumah Susno. Samsurijal pun menyapa Sjahril dengan sebutan Uda. "Saya bilang uda kok ada di sini. Namun beliau tidak menjawab hanya bertamu saja," ujar Samsurijal mengutip sahutan Sjahril.

Dari pandangan Samsurijal, baik Sjahril maupun Susno terlihat sangat akrab. "Tidak mungkin kalau hanya teman biasa lantas datang ke rumah Kabareskrim," ucapnya.

Ditanya bagaimana sosok Susno di mata Samsurijal, dijawabnya lugas, "Pak Susno itu adalah seorang perwira yang bersih dan baik. Tapi kan kebenaran harus tetap dibuka. Apa yang saya lihat itu yang saya ungkapkan."

Samsurijal memang sudah diperiksa dua kali oleh penyidik Mathius Salempang. Penyidikannya seputar pertemuan Samsurijal dengan Susno dan Sjahril. Samsurijal menolak keras soal isu yang mengatakan dirinya menerima uang Rp100 miliar. "Saya tidak pernah menerima suap dan tidak pernah menyuap. Kalau rezeki saya lebih karena saya kerja 50 jam, bukan kayak orang lain yang hanya 24 jam," tegasnya.

Mengenai kesaksiannya, Samsurijal mengatakan atas keinginannya sendiri. Tujuannya ingin membuka kebenaran yang ada. "Fakta harus tetap diungkapkan dan tidak boleh ditutupi. Ini demi mencari kebenaran. Pak kapolri sudah mengamanatkan itu pada seluruh aparat kepolisian agar membuka kasus ini seterang mungkin," pungkasnya.

sumber

0 Response to "Samsurijal Pernah Lihat SJ di Rumah Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger