SBY pilih profesional isi kursi menkeu

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


JAKARTA (Bisnis.com): Peluang politisi untuk mengisi kursi menkeu yang lowong hampir dipastikan tertutup, lantaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih memilih figur profesional.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan meskipun belum disampaikan siapa yang akan menjadi menkeu, tapi figurnya akan datang dari kelompok profesional yang memahami dan mengerti tugas menkeu sebagai pengelola sektor keuangan dan fiskal.

Hal itu dikemukakannnya di sela-sela mendampingi Presiden membuka Kongres Umat Islam Indonesia Ke-5 di Asrama Haji Pondek Gede Jakarta, hari ini.

Menurut dia, Presiden jelas sangat memperhatikan kapabilitas dan kapasitas calon menkeu karena merupakan posisi strategis dan penting bagi perjalanan pemerintahan.

Kemarin, Julian mengatakan ada banyak nama yang masuk kepada Presiden yang disampaikan oleh berbagai pihak, di antaranya termasuk nama yang sudah dimunculkan di publik melalui media.

Yudhoyono mengatakan menkeu yang baru harus bisa menjamin dilanjutkannya sejumlah kebijakan yang telah dijalankan Sri Mulyani Indrawati, yang dinilainya sudah tepat.

Beberapa kebijakan itu, tuturnya, termasuk kebijakan fiskal yang berhati-hati, disiplin penggunaan anggaran, reformasi bea cukai dan perpajakan hingga melanjutkan keberhasilan diplomasi di forum G20.

Sementara itu, saat ini telah beredar sejumlah nama yang digadang-gadangkan sebagai kandidat menkeu, a.l Darmin Nasution (Deputi Senior Gubernur BI), Anggito Abimanyu (Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan), Agus Martowardojo (Dirut Bank Mandiri), Fuad Rahmany (Ketua Bapepam-LK), dan Kepala Bappenas Armida Alisjahbana.

sumber

0 Response to "SBY pilih profesional isi kursi menkeu"

Post a Comment

Powered by Blogger