SMI ke Bank Dunia, Bukan Tanpa Desain

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com




Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) mengatakan, ditunjuknya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai salah satu Direktur Pelaksana Bank Dunia bukan tanpa desain. Menurutnya, Bank Dunia tak mungkin menarik pejabat negara yang tengah dibutuhkan suatu negara.

"Ibu Sri Mulyani ke Bank Dunia bukan tanpa desain. Tidak mungkin Bank Dunia menarik orang yang lagi cemerlang-cemerlangnya. Kalau kata Presiden salah satu menteri terbaik, kenapa dilepaskan? Kenapa kita memberikan contoh melepaskan orang-orang terbaik? Ini kontradiktif, hanya bagian dari resolusi konflik," ujar Rommy, Jumat (7/5/2010) di Gedung DPR, Jakarta.

Bersedianya Sri Mulyani menerima "pinangan" Bank Dunia, diduganya, merupakan inisiatif sendiri karena tak tahan dengan tekanan secara politik yang dialaminya sejak akhir tahun lalu. "Bu Sri Mulyani ini kan lama di Amerika Serikat dan kerja lama di sana. Kalau sekarang dia merasa tidak enjoy di sini, bisa saja melakukan komunikasi, ada posisi kosong apa enggak dan kemudian diformalkan. Tetapi, kita bisa memahamilah latar psikis beliau melakukan lobi-lobi karena sudah merasa tak enjoy dengan posisinya," kata Rommy.

Secara psikologis, dalam pusaran kasus Bank Century, Sri Mulyani juga dinilai merasa sendirian. "Dia dapat pembelaan yang terlambat. Seharusnya pemimpinnya yang memanggul tanggung jawab itu. Tetapi, pemimpinnya memilih berselancar di tengah gelombang yang tidak diketahuinya," kata Rommy.

sumber

0 Response to "SMI ke Bank Dunia, Bukan Tanpa Desain"

Post a Comment

Powered by Blogger