Sulitnya Memeriksa Susno Duadji

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Pemeriksaan terhadap tersangka kasus investasi dalam pembiakan ikan arwana, Komjen Susno Duadji, Selasa (11/5), tidak sesuai jadwal. Ini disebabkan oleh penyidik kesulitan memeriksa Susno.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Edward Aritonang, menjelaskan penyebab tidak berjalan mulusnya pemeriksaan Susno. "Hari ini pemeriksaan yang dijadwalkan kepada Susno tidak berjalan sesuai jadwal mengalami kemunduran. Penyebab pertama, penasihat hukum Pak Susno terlambat datang. Kita harus nunggu. Kedua, Pak Susno menerima kunjungan dari anggota Komisi III DPR," ujarnya kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/5).

Selain itu, tekanan darah Susno mengalami kenaikan. Walau kenaikannya tidak signifikan, Polri tetap melakukan perawat kepada mantan Kepala Badan Reserse Kriminal.

"Kemudian, pemeriksaan tim kesehatan, tensi pak susno agak sedikit naik sehingga perlu perawatan dahulu. Pada saat pemeriksaan mundur itu, kemudian pak susno minta baca BAP dari para saksi yang mengaitkan keterlibatan beliau," kata dia.

Namun, hal tersebut tidak dapat dipenuhi oleh penyidik. Menurut KUHAP, berita acara pemeriksaan (BAP) atau turunan BAP itu diberikan kepada tersangka dan pengacaranya untuk kepentingan pembelaan, bukan pemeriksaan.

Tidak adanya kesepakatan antara Susno dan penyidik, lanjut Edward, mantan Kapolda Jawa Barat itu tidak bersedia diperiksa sebagai tersangka.

Sebelumnya, Susno diduga menerima uang suap dari Haposan Hutagalung sebesar Rp500 juta, melalui Sjahril Djohan.

sumber

0 Response to "Sulitnya Memeriksa Susno Duadji"

Post a Comment

Powered by Blogger