Susno Bukan Whistle Blower Sejati

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Mentan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji telah resmi ditahan. Ada pro-kontra terhadap penahanan itu. Bagi yang kontra, penahanan itu akan menghambat pemberantasan korupsi karena memperlemah dan mempersulit seorang untuk menjadi peniup pluit pembongkaran kasus korupsi selajutnya.

Kriminolog Universitas Indonesia Adrianus Meliala justru berpendapat bahwa Susno bukanlah whistle blower sejati. Semua kasus yang diungkap Susno, menurut Adrianus, dipicu oleh rasa tidak puas Susno terhadap institusinya.

"Pak susno bukan whistle blower sejati. Dia adalah orang yang ngamuk dan mutung karena dicopot dari jabatannya sebagai kabareskrim," ujar Adrianus saat dihubungi INILAH.COM di Jakarta, Rabu (12/5).

Adrianus berpendepat jika Susno ingin membongkar kasus korupsi di institusi Polri, seharusnya dia keluar dulu dari institusi ini. Jika dia masih berada di dalam dia akan selau berbenturan secara etika karena sebagai lembaga Polri punya aturan dan hirarki.

"Polri tetap punya tata cara dan hirarki. Dia (Susno) selalu membuat kelabakan pimpinannya. Sering dianggap melawan, makanya dia dikenakan tindakan etis. Jika ada bawahan yang melawan atasan, pesannya jadi tidak bagus," tutur Adrianus.

"Kalau dia menuai badai, itu yang harus dia terima dari apa yang ditanamnya," tandas Adrianus.

sumber

0 Response to "Susno Bukan Whistle Blower Sejati"

Post a Comment

Powered by Blogger