Susno Menolak Diperiksa Sebagai Tersangka

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Tersangka kasus mafia usaha ikan arwana PT Salmah Arwana Lestari, Komisaris Jenderal Susno Duadji menolak diperiksa sebagai tersangka. Susno menilai Tim Independen Polri yang memeriksa dirinya sudah tidak independen.

"Beliau menegaskan karena melihat tim (Tim Independen) ini tidak lagi independen, beliau menegaskan menolak pemeriksaan sebagai apapun," kata pengacara Susno, Ari Yusuf Amir saat dihubungi, Selasa 11 Mei 2010.

Jadi sampai kapan Susno akan menolak diperiksa penyidik? "Sampai tegaknya hukum. Sampai pemeriksaan dilakukan secara benar secara fair," kata Ari Yusuf.

Susno, lanjut dia, menegaskan tidak terima dijadikan sebagai tersangka dalam kasus arwana ini. Karena, kata dia, sampai saat ini penyidik belum bisa menunjukkan alasan penetapan Susno sebagai tersangka. "Tidak ada bukti yang menunjukkan hal itu," kata dia

Sebagaimana diketahui, kemarin penyidik Tim Independen telah menetapkan Susno sebagai tersangka dalam kasus arwana. Susno diduga menerima suap Rp 500 juta dari Haposan Hutagalung selaku pengacara dalam kasus ini melalui Sjahril Djohan.

Penyidik menetapkan Susno sebagai tersangka setelah memperoleh keterangan dari Haposan dan Sjahril. Sejak sore kemarin, status Susno tengah ditangkap dalam waktu 1 X 24 jam sebelum penyidik memutuskan akan melakukan penahanan atau tidak kepada Susno

sumber

0 Response to "Susno Menolak Diperiksa Sebagai Tersangka"

Post a Comment

Powered by Blogger