Susno Nyanyi, Ada Markus di Tim Independen

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Komjen Susno Duadji telah ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, atas dugaan penyuapan dan gratifikasi penanganan kasus Arwana. Namun, Susno tak berhenti bernyanyi.

Melalui pengacaranya, M Assegaf, Susno mengatakan tidak akan berhenti bernyanyi. Dia mengaku masih memiliki banyak amunisi peluru untuk diledakkan suatu waktu.

Diungkapkan Assegaf, Susno pernah mengungkapkan kepada tim penasihat hukum bahwa salah seorang makelar kasus (markus) yang terlibat dalam sindikasi praktek markus yang tengah ditangani tim independen Polri, duduk dalam struktur anggota tim independen itu.

"Katanya di sana ada salah seorang yang disebut-sebut namanya terlibat dalam makelar kasus ini, katanya juga ikut duduk dalam tim independen," ujar Assegaf di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/5).

Saat ditanya siapa orang yang dimaksud, Assegaf mengaku lupa. Karena itulah pihaknya menganggap tim independen tidak independen dengan dasar bahwa Ketua Tim penyidik independen Irjen Pol Mathius Salempang merupakan mantan Ketua Tim penyidik yang menangani perkara PT Salmah Arowana Lestari pada tahun 2008 lalu.

Kala itu, Mathius duduk sebagai Wakil Direktur I Transnasional dan Keamanan Negara Bareksrim Polri dan menjadi Ketua Tim penyidik kasus itu. Kasus PT. SAL sendiri memang diketahui ditangani oleh Direktorat I Transnasional dan Keamanan Negara Bareksrim Polri.

"Justru itulah Pak Susno mempertanyakan independensi dari tim yang dinamakan independen ini. Pak Susno menolak dan nggak setuju dengan tim ini," Katanya.

sumber

0 Response to "Susno Nyanyi, Ada Markus di Tim Independen"

Post a Comment

Powered by Blogger