Temui Susno, Komisi III Investigasi

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Wakil ketua Komisi III, Fachri Hamzah, mengatakan pertemuan dengan Susno Duadji untuk melakukan proses investigasi dari Panja Komisi III DPR RI.

"Kami melanjutkan dengan melakukan investigasi kasus ini, kita bertemu dengan saudara susno sekitar satu jam lebih dalam satu rapat tertutup tidak ada pihak kepolisian yang hadir," ujar Fachri Hamzah di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/5).

Menurut Fachri, hal ini dikarenakan Komisi III ingin mendapatkan bukti-bukti yang bisa dijadikan sebagai dasar untuk rapat Panja. "Anggap ini adalah investigasi kami untuk melakukan menemukan bukti-bukti yang menjadi kami bahwa untuk menemukan bukti-bukti yang menjadi dasar dan bahan kami dalam rapat panja karena kami ingin melaksanakan mandat dari rakyat supaya masalah ini dibuka," ujarnya.

Menurutnya, Komisi III menginginkan proses penyidikan di kepolisian bisa dibuka. "Proses penyidikan di lembaga kepolisian harus dibuka, tidak boleh tertutup tidak boleh kebenaran menjadi milik sepihak," katanya.

Saat bertemu dengan mantan kabareskrim, Fachri mengaku sempat mendapatkan penegasan kalau ini bukan masalah pribadi Susno Duadji. "Ini bukan problem pribadi Pak Susno. Ini adalah soal memperbaiki institusi kepolisian, kami komisi III pernah dituduh sebagai bumper dan juru bicara polisi, sekarang kami melakukan hal sebaliknya. Kami coba mencari tahu apa sebetulnya yang terjadi," jelasnya.

Dengan adanya Panja ini, Fahri berharap menjadi bahan untuk memperbaiki lembaga kepolisian di masa depan. "Sehingga kita di masa depan melihat lembaga kepolisian yang profesional dan mencintai rakyat yang menjadi milik bangsa indonesia," imbuhnya.


sumber

0 Response to "Temui Susno, Komisi III Investigasi"

Post a Comment

Powered by Blogger