Tolak jadi Tersangka, Susno tidak Mau Diperiksa

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Susno Duadji tidak terima dijadikan tersangka. Susno melakukan perlawanan dengan tidak bersedia diperiksa lagi dan tidak menandatangani surat dari penyidik.

"Jadi Pak Susno bersikap seperti ini bahwa beliau menyatakan tidak terima dijadikan sebagai tersangka karena sampai saat ini belum bisa ditunjukkan alasan penetapan tersangka," ujar pengacara Susno Ary Yusuf Amir, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (11/5).

Ia bersikukuh penyidik tidak memiliki bukti kuat untuk menunjukkan keterlibatan Susno. Bukti dan saksi yang diajukan hanya berdasar keterangan Sjahril Djohan. "Bayangkan, seorang Sjahril yang tersangka juga masih mampu mempengaruhi proses penegakan hukum," tukasnya.

Ary juga mempertanyakan status Sjahril dan Haposan yang masih menjadi saksi atas kasus arwana itu. Susno, lanjutnya, seharusnya dijadikan tersangka setelah Sjahril dan Haposan. "Beliau menegaskan karena melihat tim ini tidak lagi independen. Beliau menegaskan menolak pemeriksaan," ujarnya.

Sampai kapan aksi bungkam ini dilakukan Susno? "Sampai pemeriksaan dilakukan secara benar secara fair," jelasnya.

sumber

0 Response to "Tolak jadi Tersangka, Susno tidak Mau Diperiksa"

Post a Comment

Powered by Blogger