Warga Pagaralam Galang Dukungan untuk Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Ribuan warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan dari 35 kelurahan melakukan aksi pengumpulan kekuatan untuk melakukan aksi protes atas penetapan Susno Duadji, mantan Kabareskrim Mabes Polri menjadi tersangka padahal dinilai kesalahannya tidak jelas.

"Saat ini masyarakat dari berbagai kelurahan sudah mulai berkoordinasi untuk melakukan aksi, baik dukungan moral dan aksi protes atas tindakan Mabes Polri melakukan penahanan dan penetapan tersangka bagi Susno Duadji. Padahal tidak jelas apa kesalahannya. Kami sudah mengumpulkan puluhan ribu warga dari berbagai daerah untuk melakukan aksi protes rekayasa penahanan ini nantinya akan dilakukan di Pagaralam dan Mabes Polri bila diperlukan nantinya," kata Sekjen Masyarakat Bersatu Pagaralam, Handoko, Rabu (12/5).

Dia menyatakan, dukungan terhadap Susno bukan dengan alasan ia berasal dari Besemah, tapi yang lebih penting upaya penegakan kebenaran dan memberantas korupsi harus didukung seluruh rakyat Indonesia termasuk di Pagaralam. Ia menilai, apa yang dilakukan Mabes POLRI bukan hanya membuat masyarakat Pagaralam menjadi antipati terhadap polisi, tapi juga sudah menimbulkan gejolak di dalam masyarakat.

"Apa yang dilakukan Mabes POLRI dengan melakukan penahanan dan penetapan tersangka atas diri Susno mendapatkan reaksi keras dari masyarakat Pagaralam, selain dia seorang putra Besemah, tindakan yang dilakukan juga merupakan jihad memperjuangkan kebenaran dengan memberantas korupsi. Tentunya hal inilah yang menjadi dasar bagi masyarakat Besemah memberikan dukungan moral terhadap Susno," ujar dia pula.

Handoko menyatakan memang masyarakat Pagaralam terkenal dengan santun, berbudi dan selalu menjunjung tinggi kebenaran yang sudah ditunjukkan oleh pejuang pada zaman dahulu. "Buktinya Pagaralam lebih dikenal dengan kota perjuangan," kata dia lagi.

Ia mengingatkan, jangan menganggap persoalan Susno menjadi hal kecil bagi Polri arena kalau masyarakat sudah bertindak tentunya akan memiliki dampak lebih besar. Menurut dia, pembelaan terhadap Susno bukan tidak beralasan, mengingat sikap Mabes POLRI itu dinilai telah melakukan penzaliman dan aksi mendiskreditkan berupa pembungkaman upaya penegakan hukum dan kebenaran.

sumber

0 Response to "Warga Pagaralam Galang Dukungan untuk Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger