Hari Ini Tiba di Medan - Magnet Abdillah

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.harian-global.com/i...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : CANDRA-YUNI | GLOBAL | MEDAN
Tone : Neutral

Hari ini, Rabu (2/6) mantan Walikota Medan dua periode (2000-2005/2005-2010), Abdillah dijadwalkan tiba di Medan. Berdasarkan data manifest penumpang Garuda Indonesia, nama Abdillah masuk dalam daftar penumpang pesawat Garuda GA 188, yang diperkirakan tiba pukul 13.00 WIB.


Nama besar Abdillah sejatinya masih menjadi magnet bagi masyarakat Medan. Ini bisa dilihat ketika Abdillah meninggalkan Lapas Sukamiskin, Bandung Jawa Barat sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (1/6). Ia dijemput keluarga dan kerabatnya menggunakan lebih 10 mobil.


"Yang menjemput keluarga dan kerabat. Sejak kemarin malam hingga tadi pagi, halaman parkir Lapas dipenuhi mobil para penjemput," ujar Kalapas Sukamiskin Murdjito saat dihubungi wartawan via ponsel.


Abdillah sebelumnya divonis empat tahun bui terkait kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran dan APBD Kota Medan. Pengusaha asal Medan tersebut sejak 28 Agustus 2009 berada di Lapas Sukamiskin. Abdillah sempat dibui di Lapas Cipinang. Ia bebas bersyarat karena sudah menjalani 2/3 masa hukuman dan berkelakuan baik di penjara.


Sementara dari kediaman Abdillah yang beralamat di Jalan Perak, Medan sejak pagi hingga malam hari pukul 22.00 Wib masih terlihat sepi. Tidak ada tanda-tanda penyambutan istimewa di rumah berlantai tiga tersebut.


Namun bebasnya Abdillah sudah santer di lingkungan itu. Kenderaan yang hilir mudik di depan rumah langsung mengarahkan pandangan ke dalam rumah mantan penguasa Medan ini.


Dari sisi politik, figur Abdillah juga diyakini memiliki magnet kuat. Bahkan dalam putaran kedua Pilkada Medan nanti, sosok Abdillah masih mampu mempengaruhi sekaligus memberikan simpatik bagi kelompok-kelompok tertentu untuk menentukan pilihannya.


"Secara umum, pastilah selama dua periode memimpin kota Medan, orang-orang yang mengapresiasi kinerjanya. Bahkan ada yang berempati dan tentu saja beliau masih tetap bisa dijadikan refrensi. Karenanya tidak mustahil, beliau ini masih punya pengaruh di kota Medan ini,"kata Ketua DPD PKS Kota Medan, Surianda Lubis, Selasa (1/6).


Berbeda dengan Anggota DPRD Medan, Salman Alfarisi. Menurutnya dengan bebasnya Abdillah, menjelang Pilkada Medan putaran kedua ini akan mengingatkan masyarakat dengan kegagalan kepemimpinan kota Medan periode sebelumnya.


Kondisi ini tentunya bisa saja menimbulkan trauma bagi masyarakat, agar tidak sembarangan dalam memilih pemimpinnya. Sehingga kasus serupa tidak terulang. "Bebasnya Abdillah, memungkinan adanya keinginan yang kuat untuk merubahnya. Oleh karenanya calon walikota yang lolos dalam putaran kedua, harus memiliki komitmen yang kuat agar kejadian serupa tidak terulang,"pungkasnya.

0 Response to "Hari Ini Tiba di Medan - Magnet Abdillah"

Post a Comment

Powered by Blogger