Mawaddah Semakin Mantap

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.sripoku.com/view/37...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : sripo
Tone : Neutral

Pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Ogan Ilir (OI), Mawardi Yahya-Daud Hasyim (Mawaddah) berpeluang menang pada Pilkada OI, 5 Juni 2010 ini.

Survei keempat Puskaptis yang dilansir Selasa (1/6), menyebutkan pasangan Mawaddah ini diperkirakan meraih dukungan 69,45 persen.

Sementara pasangan lainnya, Helmy Yahya-Yulian Gunhar (HG) diperkirakan meraih 26,93 persen dukungan dari pemilih di OI. Sedangkan pasangan HAM 1,85 persen, dan ARRAS 0,97 persen.

Direktur Puskaptis, Husin Yazid yang dihubungi mengemukakan, survei itu dengan menggunakan responden 1.000 orang tersebar di 16 kecamatan, 98 desa/kelurahan. Survei mengambil margin error 3 persen dan teknik Multistage Random Sampling.

Pasangan Mawaddah mengalami kenaikan dukungan dari yang sebelumnya 67,53 persen pada survei ketiga menjadi 69,45 persen. Demikian pula HG yang tadinya hanya 23,85 menjadi 26,93 persen, ujarnya.

Yang menarik, lanjut Husin, terjadi penurunan angka pemilih yang mengambang yakni dari 5,24 persen menjadi 0,80 persen di OI. Sedangkan perkiraan golput 10-12 persen.

Artinya tingkat partisipasi di OI cukup tinggi, kata Husin.

Faktor tingginya perkiraan dukungan untuk Mawaddah, tambah Husin, dari survei tersebut menyebutkan karena masyarakat menginginkan pimpinan yang merupakan kombinasi tokoh dan birokrat.

Selain itu pasangan Mawaddah dinilai sudah teruji, terbukti dalam menjalankan pemerintahan dan programnya.

0 Response to "Mawaddah Semakin Mantap"

Post a Comment

Powered by Blogger