Panwas Panggil Oknum Bawasko Medan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.harian-global.com/i...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : EDWARD | GLOBAL | MEDAN
Tone : Neutral

Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan akan memanggil oknum Sekretaris Bawasko Kota Medan Ir H Zulkifli Sitepu MM. Pemanggilan itu atas dugaan keterlibatan PNS di Jajaran Pemerintah Kota Medan terhadap salah satu calon Walikota Medan, Rahudman Harahap.


Anggota Panwas Medan, Robinson Simbolon mengatakan pemanggilan itu dilakukan atas laporan dari masyarakat yang menyebutkan Zulkifli Sitepu yang juga pemilik Semba Cafe mengumpulkan sekelompok PNS untuk bertemu dengan paslon No 6 Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin akhir pekan lalu.


"Diduga Zulkifli Sitepu memfasilitasi sejumlah oknum PNS untuk bertemu dengan Rahudman-Eldin di Semba Kafe miliknya Minggu (30/5) lalu. Guna memastikan laporan masyarakat itu, maka Zulkifli Sitepu kami panggil,"ujar Robinson Simbolon wartawan di Sekretarian Panwas Medan Jalan Sultan Agung, Nomor 15 Medan, Selasa (1/6).


Disampaikannya, surat pemanggilan terhadap Zulkifli Sitepu sudah disampaikan pada Senin (31/5) lalu dengan nomor surat 230/PANWASLUKADA-MDN /V/2010 . Dalam surat itu Zulkifli Sitepu diminta datang kantor Panwas Medan Kamis (3/6) pukul 15.00 WIB .


Selain Zulkifli, Panwas Medan memanggil tiga oknum anggota masyarakat yang dilaporkan ke Panwas Medan karena membagi-bagikan beras sebanyak 5 Kg dengan mencantumkan kartu nama Paslon No 6 Rahudman-Dzulmi Eldin. Ketiga oknum masyarakat itu adalah, Aaron Ricardo Sitompul, Bidan Br Sitompul dan Henry Simamora.


"Kita memanggil mereka secara resmi dan agar hadir pada Kamis (3/6) di Kantor Panwas Kota Medan. Dasar hukum pemanggilan keempat oknum terlapor itu adalah Nomor 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggara Pemilu dan Undang-undang Nomor 12 TAhun 2008 perubahan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah juga Peraturan KPU No 69 Tahun 2009 tentang Pedoman Teknis kampanye Pilkada," kata Robinson.

0 Response to "Panwas Panggil Oknum Bawasko Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger