Perhitungan Manual Diancam Demo

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.surya.co.id/2010/06...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : nsan
Tone : Neutral

Sedikitnya 800 polisi gabungan dari seluruh unsur, termasuk Unit K-9, menjaga ketat proses perhitungan manual hasil coblosan yang dilakukan di kantor KPU Jl Wahidin Sudirohusodo, Selasa (1/6) malam.

Bentuk pengamanan dilakukan sejak pukul 15.30 WIB, dengan menutup satu jalur jalan yang menuju Kota Gresik.Penutupan dimulai dari depan Masjid Agung Gresik hingga depan Perumahan Alam Bukit Raya (ABR), dengan sistem kontra flow. Sementara pengguna jalan harus berjalan merambat di satu jalur yang sengaja dibuka untuk umum.

Selain itu, sejumlah mobil rantis, water cannon, serta petugas bersenjata lengkap juga tampak berjaga-jaga di sekitar kantor KPU. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi keadaan, karena ada isu bakal ada demo besar-besaran saat perhitungan manual, ujar AKBP Rinto Djatmono usai apel anggota di depan Kantor KPU Gresik.

Penampilan kekuatan keamanan ini, kata kapolres, karena muncul isu KPU Gresik akan dikepung oleh sedikitnya 20.000 massa dari pasangan calon yang kurang puas terhadap hasil sementara pilkada. Bahkan Selasa sore, beredar SMS ke ponsel wartawan yang menyebutkan bila sudah ada mobilisasi massa di Desa Wadeng dengan enam truk yang ngumpul di rumah H Rois, warga setempat.

0 Response to "Perhitungan Manual Diancam Demo"

Post a Comment

Powered by Blogger