PKS Terheran-heran Kemenangan PDIP di Pilkada Jateng

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tempointeraktif.com...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : M ROFIUDDIN
Tone : Neutral

Partai Keadilan Sejahtera menyatakan keheranannya dengan hasil kemenangan yang diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam pemilihan kepala daerah di Jawa Tengah.

"Hasil kemenangan PDIP di Jawa Tengah fenomenal. Kami juga heran, kenapa setiap calon yang diusung PDIP selalu menang," kata Ketua PKS Jawa Tengah Arif Awaluddin, Rabu (2/6).

Dari enam pilkada di Jawa Tengah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah mendominasi kemenangan. Calon-calon yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu telah memenangi pilkada di lima daerah, yakni Kota Semarang, Solo, Boyolali, Purbalingga, dan Rembang. Calon yang diusung PDIP hanya kalah di satu daerah yakni di Kebumen.

Dari enam pilkada itu, PKS hanya mampu menang di dua daerah, yakni Solo dan Purbalingga. "Itupun kita ikut koalisi PDIP," kata anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah ini.

Arif menyatakan fenomena kemenangan PDIP di Jawa Tengah itu akan menjadi refleksi tersendiri bagi PKS Jawa Tengah. Arif menyatakan akan membawa fenomena kemenangan PDIP itu dalam arena musyawarah nasional partainya yang digelar di Jakarta pada 16 Juni mendatang.

Melalui musyawarah nasional akan dicari berbagai strategi untuk melipatgandakan perolehan suara dalam pemilu secara nasional. PKS sendiri dari 17 pilkada yang digelar di Jawa Tengah selama 2010 ini mentarget bisa menang di delapan kabupaten/kota.

Sebelumnya, Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng menyatakan kunci kemenangan partainya adalah soliditas partai. "Jika sudah solid maka bisa gotong royong untuk mensukseskan calon partai," kata Agustina.

0 Response to "PKS Terheran-heran Kemenangan PDIP di Pilkada Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger