BEI: Pengganti Sri Mulyani yang Pro Pasar Modal

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

INILAH.COM, Jakarta - Pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani diharapkan dapat memiliki sikap tegas, lugas serta dapat meneruskan kebijakan reformasi birokrasi dan mendukung pasar modal.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito saat ditemui pada Rabu (5/5) malam.

Menurutnya, menteri keuangan harus memiliki ketegasan hampir sama dengan menteri keuangan Sri Mulyani dan diharapkan dapat mengelola perekonomian Indonesia dengan baik. Selain itu, menteri keuangan harus dapat menyempurnakan reformasi yang dilakukan oleh Sri Mulyani. "Tantangan presiden untuk mencari pengganti kapabilitas yang sama dan melebihi kapabilitas Sri Mulyani," ujar Ito.

Menurut Ito, sosok Sri Mulyani adalah seorang yang lugas, terus terang dan mendukung pasar modal. "Sri Mulyani selalu bersedia datang undangan pasar modal dalam kondisi apapun," kata Ito.

Selain itu, Ito menilai penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu (5/5) hingga turun 3,82% hanya sesaat. Pengunduran Sri Mulyani dinilai memberikan pengaruh terhadap pasar modal. "Penurunan IHSG hanya reaksi sesaat sementara apabila pengganti Sri Mulyani dapat melanjutkan reformasi yang dilakukannya dan mengelola ekonomi Indonesia dengan baik maka investor akan kembali," tambah Ito.


Terkait kasus Century yang dihadapi menteri keuangan Sri Mulyani, Ito mengatakan, hal tersebut harus dibuktikan secara hukum. "Biar KPK yang memeriksa dan hukum berbicara," tutur Ito.

penulis : Agustina Melani
sumber

0 Response to "BEI: Pengganti Sri Mulyani yang Pro Pasar Modal"

Post a Comment

Powered by Blogger