Istri Susno Curhat ke Ibu Negara Soal Perlakuan Kapolri

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Istri Komjen Susno Duadji, Herawati, menyampaikan surat yang ditujukan kepada Ibu Negara, Ani Yudhoyono, melalui staf Menteri Sekretaris Negara.

"Kami bacakan pointnya, melalui kesempatan ini izinkan saya dalam hal ini ibu sebagai seorang istri anggota Bhayangkari Polri menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas perlakuan penzoliman terhadap suami saya Komjen Susno dan perilaku para elit institusi Polri yang menghancurkan keluarga saya," ujar jurubicara keluarga Susno, Husni Maderi, membacakan isi surat tersebut usai mengantarkan surat di kompleks Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (11/5).

Di dalam surat itu pula, berisi keheranan Herawati, terhadap Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri, yang semula diharapkan benar-benar konsisten dalam pernyataannnya saat rapat dengar pendapat dengan DPR yang menyebut Komjen Susno sebagai aset Polri.

"Ternyata (Kapolri) membiarkan perlakuan anak buahnya yang melakukan pelanggaran HAM, berupa penangkapan terhadap suami saya dan membatasi hak-hak lainnya selaku WNI padahal suami sudah berkorban dan rela dicopot dari jabatanya selaku Kabareskim Mabes Polri," ungkap Husni lagi.

Herawati juga mengingatkan kalau suaminya pernah menerima perlakukan tidak adil ketika diperiksa Divisi Irwasum sebanyak dua kali terkait kasus Bibit-Chandra.

"Suami saya sudah diperiksa di Irwashum sebanyak dua kali dan disidangkan PN Jakarta Selatan berkaitan kasus Bibit-Chandra dan dinyatakan oleh Irwashum Polri dan hakim PN Jaksel bahwa suami saya tidak bersalah. Demikian halnya berkaitan dengan harta suami saya," isi surat itu.

sumber

0 Response to "Istri Susno Curhat ke Ibu Negara Soal Perlakuan Kapolri"

Post a Comment

Powered by Blogger