Mahasiwa Trisakti Tuntut Pembentukan Pansus Tragedi Trisakti Mei 98

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Puluhan mahasiswa dari Universitas Trisakti menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR Jakarta untuk memperingati Tragedi Trisakti yang terjadi 12 tahun silam siang ini (Rabu, 12/5).

Unjuk rasa di gedung DPR ini merupakan lanjutan dari unjuk rasa sebelumnya yang mereka gelar di depan Istana Negara, Jakarta.

Dalam aksinya, mereka menuntut pengusutan tuntas kasus Tragedi Trisakti dan pembentukan Pantia Khusus (Pansus) Pelanggaran HAM.

Humas aksi, Nadia menyatakan aksi yang digelar ini adalah aksi damai. "Kami menuntut penyelesaian kasus ini yang sudah 12 tahun berlalu. Sampai sekarang belum tahu siapa otak pelakunya," ujar Nadia kepada wartawan.

Dalam aksinya, mahasiswa menggelar aksi teatrikal. Tampak sekelompok mahasiswa dengan badan dicat hitam dan wajah dicat merah sambil membawa karton yang bertuliskan," "Kami jauh dari keadilan."

Aksi mahasiswa ini mendapat pengawalan dari puluhan polisi yang telah siap bersiaga dengan mengelilingi mahasiswa. Sedangkan dari dalam gedung DPR, tampak polisi huru hara juga bersiap-siap lengkap dengan water canoon.

Setelah menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR, mahasiswa akan melanjutkan unjuk rasa ke gedung Komnas Hak Asasi manusia di Jalan Latuharhary Jakarta Pusat. Sedangkan pada malam harinya, mahasiswa berencana menggelar renungan malam dan pemutaran film di Tugu Tani, Menteng Jakarta Pusat.

sumber

0 Response to "Mahasiwa Trisakti Tuntut Pembentukan Pansus Tragedi Trisakti Mei 98"

Post a Comment

Powered by Blogger