Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Mahasiswa BEM Bandung Raya mengusung empat hantu reformasi dalam unjuk rasa bertajuk "12 Mei Untuk 12 Tahun Reformasi" di depan Gedung Sate Bandung, Rabu (12/5).

Empat hantu itu diperankan empat orang pengunjuk rasa yang bermuka pucat dilumuri pewarna, di antaranya menitikan air mata darah. Mereka menyebut reformasi yang tak bisa dilepaskan dari peristiwa 12 Mei 1998 yang diwarnai Tragedi Trisakti tengah mati suri.

Kekecewaan itu diekspresikan pula salah seorang hantu dengan cara merangkak menuju halaman dalam gedung pusat pemerintahan Pemprov Jabar. Polisi membuat barikade untuk menghadapi aksi tersebut.

Korlap Aksi BEM Bandung Raya, A Rovi Nurjaman menyebutkan reformasi tidak menjadikan Indonesia lebih baik. Di antaranya menyangkut reformasi birokrasi. Korupsi disebutnya masih menjadi fenomena yang memprihatinkan. Terhadap kondisi kekinian, dia menuntut ketegasan DPR untuk memberikan hak menyatakan pendapat sebagai satu-satunya jalan penuntasan kasus Bank Century.

"Tanpa ketegasan DPR memberikan hak menyatakan pendapat, menjadikan kasus tersebut terkesan semakin menjadi berlarut-larut," tandasnya.

sumber

0 Response to " "

Post a Comment

Powered by Blogger