AQUA Lengkapi Dokumen Tender Offer

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Seputar Indonesia

Date : Thursday, January 14, 2010

Page : 19

Tone : Neutral

Position : Top-Right

Section : Pasar Modal


PT Aqua Golden Mississippi Tbk (AQUA) berharap proses penawaran tender (tender offer) dalam rangkago private(men- jadi perusahaan tertutup) bisa dilakukan secepatnya. Perseroan telah melengkapi sejumlah doku- men yang diminta Badan Pengawas PasarModal dan Lembaga Keuang­ an (Bapepam-LK) untuk menda­patkan persetujuan tenderof ferter- sebut.

"Kami diminta dokumen tam- bahan oleh Bapepam dan sudah kami berikan semua," ujar Pre- siden Direktur AQUA Parmaning- sih di Jakarta kemarin.

Menurut dia, perseroan ber­harap tender offer f er bisa dilaksana- kan secepatnya. Namun, yang bisa dilakukan saat ini hanya menung- gu terbitnya izin dari otoritas pasar modal. "Kami sih maunya selesai akhir tahun lalu. Ya, kita tunggu saja, diharapkan bisa secepatnya," ujarnya.

Parmaningsih mengaku keter- lambatan itu hanya disebabkan ada dokumen yang belum lengkap dan tidak tahu jika ada investor yang menolak melepas sahamnya. Dia menilai harga tender offer yang ditawarkan perseroan sebesar Rp450.000 per saham sangat me- narik. Perseroan tetap akan mem- pertahankan harga tender of fer ter- sebutkepadapemilik sahamAQUA.

Sebelumnya, Bapepam-LK mengisyaratkan bahwa belum ke- luarnya persetujuan dari otoritas karena masih adanya ketidakseru­juan dari pemegang saham publik. Bapepam-LK sendiri masih men- dalami rencana go private yang di- lakukan perusahaan air mineral tersebut.

Kepala Biro Penilaian Keuang- an Perusahaan Sektor Riil Bape­pam-LK Anis Baridwan mengata­kan, pihaknya menerima keluhan investor mengenai rencana tender offer produsen air minum kemasan tersebut. "Keluhan itu ditangani biro pemeriksaan dan penyelidik- an Bapepam-LK," tandasnya bebe­rapa waktu lalu.

Anis menambahkan, pihaknya akan menunggu hasil penelusuran tersebut sebelum memberi per- setujuan tender offer. Namun, dia tidak mengungkapkan keluhan investor yang dimaksud.

Analis.pasar modal Hariyajid Ramelan menilai harga tender offer AQUA sebesar Rp450.000 per saham sangat menarik. Harga tersebut melebihi harga tertinggi AQUA dalam dua tahun terakhir.

0 Response to "AQUA Lengkapi Dokumen Tender Offer"

Post a Comment

Powered by Blogger