EPSON STYLUS OFFICE T1100

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : PC Media

Date : Thursday, June 17, 2010

Page : 57

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Hardware Test


Yang hadir dalam single test kali ini adalah EPSON Stylus Office T1100. Produk ini menganut tinta CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, dan Black) 1. secara terpisah. Tinta Black terdapat 2 tank sehingga dipastikan lebih awes dalam penggunaan tinta hitamnya.

Bentuk fisik dari printer ini memang bulky, wajar saja karena ia mampu mencetak hingga ukuran kerta A3+. Dari sisi fitur sendiri tidak banyak yang istimewa. Panel control manual sederhana saja, tanpa LCD atau penunjuk digital. Konektivitas yang dimiliki pun standar oleh printer ini pun hanya terdapat USB 2.0 dan power AC connector yang terletak di bagian belakang dari printer.

Pengoperasian printer ini cukup mudah, sama seperti printer-printer deskiet atau inkjet yang berharga murah di­pasaran. Penggantian tinta juga cukup mudah, Anda hanya perlu membuka Cutup cover printer saja.

Beralih ke performa dari produk ini, secara keseluruhan setelah kami uji performa dari produk, memang kurang secara penilaian. Warming up membutuhkan waktu hingga 28.6 detik, sedangkan waktu cetak kualitas foto dengan ukuran A4 membutuhkan waktu cukup lama, yaitu 220 detik. Namun, tentu saja untuk kualitas cetak akan jauh berbeda dibanding­kan printer biasa. Bisa kami katakan kualitas cetak fotonya nyaris sempurna.

Dari sisi aplikasi bawaan sendiri, ia cukup mudah digunakan, dari mulai instalasi hingga pemakaian. Aplikasi pencetak foto juga disediakan pads DVD bawaan, yaitu Epson Easy Photo Print.

Harga dari printer ini dibanderol seharga US$322, harga yang cukup tinggi. Namun, untuk konsumsi office, kami rasa harga ini masih sepadan dengan hasil yang akan didapatkan

nantinya.

1 Response to "EPSON STYLUS OFFICE T1100"

  1. Haaaii I'm commentingggg

Post a Comment

Powered by Blogger