TALLY GENICOM T-2348

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : PC Media

Date : Thursday, June 17, 2010

Page : 58

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Hardware Test


Produk yang sedikit unik kami hadirkan pads single test kali ini, yaitu adalah sebuah printer dot matrix. Printer ini diberi nama Tally Genicom 2348, keluaran dari Printronix, Inc. yang berasal dari Prancis.

Namun, jangan dikira printer ini soma dengan printer dot matrix lainnya. la sudah menggunakan print head berjumlah 24 pin 1, yang tentunya akan menghasilkan cetakan yang lebih baik. Di samping itu graphic yang didukungnya hingga 360 x 360 dpi. Konektivitas yang dimiliki bukan lagi meng­gunakan paralel port, melainkan sudah menggunakan USB 1.1 port untuk berkomunikasi dengan PC. Selain itu, disediakan jugs sebuah port Ethernet RJ-45 sehingga produk ini bisa dijadikan print server yang berdiri sendiri.

Panel control manual @ disediakan standar saja, don nam­paknya Anda harus merujuk ke buku manual atau PDF-nya karena memang cukup rumit.

Untuk performa dari produk ini, secara keseluruhan setelah kami uji benchmark memang cukup baik. Namun karena barn kali ini kami menguji produk printer dot matrix maka hasil uji produk ini dijadikan sebagai batasan atas penilaian. Mencetak kualiatas graphic masih bisa dihasilkan oleh printer ini, resolusinya terbatas pads 180 x 180 dpi. Dengan catatan waktu 114 detik, cukup balk kami untuk ukuran printer dot matrix. Namun, jangan berharap banyak dari kualitas hasil cetakannya.

Produk ini memiliki 2 tray berbeda, satu tray terletak di sisi depan, satu lagi di sisi belakang @ yang biasanya digunakan untuk kertas bertipe continous form. Harga produk memang cukup mahal, yaitu sekitar Rp4.750.000. Harga yang cukup mahal untuk sebuah printer dot matrix. Namun, tentu saja sisi ekonomis dari printer ini yang diambil oleh perusahaan,

bukan pengguna individu.

0 Response to "TALLY GENICOM T-2348"

Post a Comment

Powered by Blogger