Hari ini, kasus pilkada ke Poltabes

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.waspada.co.id

Date : Thursday, May 20, 2010

Url : http://www.waspada.co.id/index...

Tone : Neutral


Banyak permasalahan-permasalahan yang terjadi selama Pilkada Medan 2010 putaran pertama berlangsung, dan telah diterima Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kota Medan.

Ketua Panwas Medan, Muhammad Aswin, mengatakan bahwa pihaknya akan memproses semua pengaduan masyarakat yang dianggap sudah memenuhi unsur pelanggaran Undang-undang 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. "Proses pengaduan masyarakat yang sudah diterima panwas, akan dilanjutkan ke Poltabes Medan," katanya, tadi malam.

Dijelaskannya, masalah yang akan diteruskan ke Poltabes antara lain, kampanye hitam yang dilakukan Sujono dan Abdul Rahim 1 hari menjelang pencoblosan. "Mereka (Sujono dan Abdul Rahim,red) melakukan penyebaran selebaran yang menghujat dan mendukung salah satu calon," jelasnya.

Lanjutnya, PPK Medan Baru melakukan perubahan rekapitulasi surat suara baik menambah maupun mengurangi salah satu nama calon yang terjadi di TPS 8 Kecamatan Medan Polonia terkait pencontrengan dan penceblosan. Ada juga mencoblos dengan menggunakan kartu pemilih orang lain yang terjadi di TPS 22 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. "Dan adanya surat mohon dukungan dari Partai Damai Sejahtera Medan yang dilakukan di gereja GKPS Medan Denai," tambahnya.

Dari banyaknya pengaduan yang masuk hanya 5 yang akan diteruskan ke Poltabes Medan besok.



0 Response to "Hari ini, kasus pilkada ke Poltabes"

Post a Comment

Powered by Blogger