Jurkam Demokrat Ditentukan Usai Kongres

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : news.fajar.co.id

Date : Thursday, May 20, 2010

Url : http://news.fajar.co.id/read/9...

Tone : Neutral


Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melayangkan surat ke pasangan calon atau partai pengusung terkait laporan juru kampanye. Namun sejauh ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel belum memastikan jurkam mereka dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Penentuan siapa jurkam yang akan turun di pilkada 10 kabupaten di Sulsel baru akan ditetapkan pascakongres Demokrat di Bandung akhir pekan ini.

Pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, Andry S Arief Bulu, kepada Fajar di gedung DPRD Sulsel, Rabu, 19 Mei mengatakan, sebenarnya mereka sudah bersurat ke DPP untuk meminta juru kampanye. Hanya belum ada jawaban.

"Informasinya nama-nama jurkam diberikan pascakongres," kata Andry. Andry mengakui bahwa pihak KPU sudah bersurat meminta nama-nama jurkam yang akan diturunkan di pilkada 23 Juni mendatang. Beralasan kata dia sebab jadwal kampanye memang semakin dekat.

Untuk jurkam dari DPP, Andry berharap kader terbaik Demokrat dari wilayah ini bisa turun langsung. Termasuk kata dia Andi Alifian Mallarangeng. Selain itu, ia juga berharap anggota DPR RI Partai Demokrat asal Sulsel.

Sementara itu, terkait kongres Demokrat yang digelar 21-23 Mei, Andry mengatakan rombongan Sulsel akan berangkat hari ini. "Saya juga akan berangkat besok (hari ini, red). Untuk kongres ini, rombongan Sulsel cukup besar," bebernya.

Berbeda dengan Demokrat, sejumlah parpol lain justru sudah menentukan jurkamnya. Partai Amanat Nasional (PAN) misalnya. Menurut Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, pihaknya sudah menunjuk beberapa pengurus yang akan turun sebagai jurkam.

Kahfi yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga akan turun langsung mengampanyekan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung PAN.

Begitu juga di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua DPW PPP Sulsel, H Amir Uskara juga sudah membahas persiapan kampanye pemilukada termasuk pengurus yang akan turun sebagai jurkam. Bahkan menurut Amir, sejumlah pengurus DPP juga sudah menyatakan kesediaannya untuk dilibatkan sebagai juru kampanye.

0 Response to "Jurkam Demokrat Ditentukan Usai Kongres"

Post a Comment

Powered by Blogger