KPU dan Bupati "Boikot" Pilkada Kabupaten Sumenep

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.surya.co.id

Date : Tuesday, June 01, 2010

Url : http://www.surya.co.id/2010/06...

Tone : Neutral


Tahapan Pemilu Kada di Sumenep cedera, penyampaian visi dan misi 8 pasangan calon yang ditempatkan di Gedung DPRD Sumenep, Senin (31/5), berlangsung tanpa kehadiran anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bupati Wakil Bupati Sumenep.

Ketidakhadiran kelima anggota KPU dan Bupati Sumenep, KH Moh Ramdlan Siraj dan Wakil Bupati Sumenep, Drs H Moh Dahlan MM terlihat dari kursi anggota KPU dan kursi bupati-wakil bupati yang kosong.

Kendati mereka tidak hadir, Sidang Paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Sumenep, KH Imam Hasyim berjalan dengan lancar. Sebanyak 8 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati berhasil menyampaikan visi dan misinya di hadapan 50 orang anggota Dewan dan para tim sukses dari masing-masing paslon.

Sekretaris DPRD Sumenep, Abdurrahman SH yang dikonfirmasi perihal ketidakhadiran semua anggota KPU mengaku tidak tahu-menahu apa yang menjadi penyebab ketidakhadiran KPU. Padahal sehari sebelum pelaksanaan visi dan misi itu anggota KPU hadir di gedung dewan dan tidak menyampaikan keberatannya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumenep, Thoha Shamadi ST MH, mengatakan, ketidakhadirannya pada sidang paripurna istimewa penyampaian visi dan misi tersebut, karena ada persoalan salah paham antara KPU dengan Dewan. Sehingga terpaksa dia bersama empat orang anggotanya tidak hadir ke gedung Dewan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Drs Bambang Hermanto MM MH menyayangkan ketidakhadiran anggota KPU Sumenep dan para pimpinan eksekutif di Pemkab Sumenep. Karena KPU sebagai panitia penyelenggara pemilukada seharusnya tetap bersikap menerima yang penting tidak menyalahi aturan pemilukada.


0 Response to "KPU dan Bupati "Boikot" Pilkada Kabupaten Sumenep"

Post a Comment

Powered by Blogger