LeDO Serukan Pemilukada Damai

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.ujungpandangekspres.com

Date : Thursday, May 20, 2010

Url : http://www.ujungpandangekspres...

Tone : Neutral


Lembaga Kajian Demokrasi dan Otonomi (LeDO) Makassar menyerukan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di 10 kabupaten secara damai.

"Pemilukada mengandung nuansa kompetisi antara kandidat dalam perebutan suara pemilih, sehingga terkadang kandidat menggunakan segala cara untuk dapat memperoleh suara. Ini tidak boleh terjadi, mari kita bersama-sama mendorong terciptanya Pemilukada damai dan sehat," ungkap Mattewakkan, Tim Kerja LeDO kepada Upeks, Rabu (19/5).

Menurutnya, pengalaman dari berbagai Pemilu di Sulsel sejak 2005 menunjukkan bahwa kedewasaan dan sikap kritis masyarakat memegang peranan penting dalam menciptakan kondisi aman dan damai di setiap perhelatan demokrasi.

"Sikap dan peran masyarakat ini seharusnya berjalan beriringan dengan sikap arif dan sportif dari setiap kontestan untuk menerima hasil dari proses politik dalam Pemilukada sebagai keputusan seluruh masyarakt yang harus dihormati," tandasnya.

Dengan alasan inilah, LeDO menggangap perlu diadakan kegiatan mengkapanyekan kedewasaan dalam berpolitik, terutama untuk merespon proses Pemilukada yang dinilai rawan terjadi benturan kepentingan.


0 Response to "LeDO Serukan Pemilukada Damai"

Post a Comment

Powered by Blogger