Masfuk Minta Disempurnakan

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.surabayapost.co.id

Date : Monday, May 24, 2010

Url : http://www.surabayapost.co.id/...

Tone : Neutral


Pilkada Lamongan sudah berlangsung Minggu (23/5), diikuti empat pasangan cabup-cawabup, yakni Tsalist Fahami- Subagio (Sahabat), Ongki Wijaya-Basir Sutikno (Obama), Fadeli-Amar Saifudin (Faham), dan Suhandoyo-Kartika Hidayati (Sehati).

Siapa pun pemenangnya, Bupati Lamongan saat ini, Masfuk, minta penggantinya nanti menyempurnakan kekurangannya selama membangun Lamongan. Kebutuhan masyarakat itu berkembang dan seorang bupati harus mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di berbagai bidang, kata Masfuk, Minggu (23/5) malam.

Dia mengakui, dalam memimpin Lamongan selama 10 tahun (dua periode), kalau diteliti tetap ada kekurangannya. Ketika didesak kekurangannya dalam membangun Lamongan, dia enggan menjelaskan. Namun, menurut dia, kekurangan tersebut, seyogyanya disempurnakan oleh penggantinya.

Sedangkan keberhasilannya dalam membangun Lamongan di berbagai bidang, mulai kesehatan, pendidikan, hingga pariwisata tetap harus disempurnakan. Perkembangan masyarakat kan dinamis, jadi, ya harus selalu diikuti, tuturnya.

Dia mencontohkan, selama dirinya memimpin, pertumbuhan ekonomi Lamongan mencapai 6,31 persen per tahun, di atas pertumbuhan ekonomi Jatim yang hanya berkisar 5 persen. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi tersebut, kata Masfuk, karena berkembangnya sektor pertanian, perdagangan dan jasa umum. Kalau saya mengistilahkan pertumbuhan ekonomi di Lamongan sepuluh tahun yang lalu tidak bergerak, dan sekarang pertumbuhannya menengah ke atas, ucapnya.

Di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan telah memberi beasiswa kepada 1.003 mahasiswa ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pemberian beasiswa tersebut, sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Lamongan.

Dia menjelaskan, perkembangan sektor pariwisata di Lamongan tergolong pesat. Sebab, keberadaan obyek wisata di wilayah setempat, di antaranya Wisata Bahari Lamongan (WBL), Tanjung Kondok, dan Goa Maharani di Kecamatan Paciran, mampu memberikan pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp 9,5 miliar per tahun.

Itu kewajiban pengganti saya untuk menyempurnakan keberhasilan yang sudah dicapai selama saya memimpin, kata Masfuk yang juga minta pasangan cabup dan cawabup yang menang tidak takabur, sedangkan yang kalah harus bisa menerima dengan legawa.


0 Response to "Masfuk Minta Disempurnakan"

Post a Comment

Powered by Blogger