ML1660, Printer 'Penggoda' dari Samsung

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : www.detikinet.com

Date : Thursday, June 24, 2010

Url : http://www.detikinet.com/read/...

Tone : Neutral


Samsung merilis printer laser monokrom yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia. ML1660 -- demikian nama produk ini -- pun siap menggoda para pengguna untuk beralih dari printer inkjet ke laser.

Winny Windiarini, Product Manager Printer Samsung Electronics Indonesia mengatakan, dengan dimensi 336 x 114 x 156 mm, desain ML1660 begitu ringkas. Sehingga tak akan memakan tempat ketika ditaruh di suatu ruangan.

"Target printer ini adalah untuk para pembeli baru, kita ingin menggoda mereka dari printer inkjet untuk beralih ke laser," tukasnya, dalam jumpa pers di FX Plaza, Jakarta, Rabu (23/6/2010).

Pasar printer laser di Indonesia memang masih kalah jauh ketimbang inkjet. Bahkan, dikatakan Winny, dari total pasar printer, hanya 10% yang merupakan jatah printer laser. Selebihnya sebesar 90% pangsa pasar masih dikuasai injket.

"Indonesia memang berbeda dengan negara maju lainnya yang pengguna printer laser justru lebih banyak," ujarnya.

Si Penggoda

Berdasarkan kondisi tersebut, Samsung terus berjuang untuk mengubah perspektif masyarakat Indonesia terhadap printer laser. ML1660 pun dikeluarkan untuk menggoda para pengguna agar mencicipi printer laser.

Dari sisi desain, ML1660 memang menampilkan bentuk yang ramping. Ditambah balutan warna hitam pekat seakan membuat produk seberat 4,95 kg ini kian padat.

Kemampuan mencetak ML1660 adalah 16 halaman per menit (ppm), sedangkan halaman pertama keluar dalam waktu kurang dari 8,5 detik.

Samsung pun membenamkan fitur 'one touch' di ML1660. Sesuai namanya, ini adalah cara cepat dan mudah bagi pengguna untuk mencetak apa yang mereka lihat pada layar komputer dengan satu sentuhan.

0 Response to "ML1660, Printer 'Penggoda' dari Samsung"

Post a Comment

Powered by Blogger