Pabrik Nestle Kejayaan Beroperasi

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : Jurnal Nasional

Date : Thursday, March 04, 2010

Page : 4

Tone : Neutral

Position : Top-Left

Section : ekonomi, bisnis, keuangan


PRODUSEN susu Nestle mengoperasikan pabrik susu tercanggih senilai Rp1 triliun di Kejayan, Jawa Timur. Pabrik ini diproyeksikan menyerap sekira 1 juta liter susu segar per hari.

Presiden Direktur Nestle Indonesia Arshad Chaudhry mengatakan pembukaan pabrik susu membuka peluang bagi semua pemasok di Jawa Timur. "Kebutuhan susu dalam negeri diharapkan dapat terpenuhi lewat operasional pabrik susu Kejayan," katanya dalam keterangan resminya kemarin.

Pabrik susu Kejayan, katanya, akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Provinsi Jatim. Keberhasilan pembangunan sebuah daerah merupakan program Nestle Creating Shared Value yakni, usaha menciptakan manfaat bagi pemangku kepentingan dalam mata rantai usaha.

Sejauh ini, lebih 30 ribu peternak susu di Jatim telah menjalin kemitraan dengan Nestle selama 30 tahun. Produksi susu Nestle selama ini sekira 620 ribu liter per hari dari 30 ribu peternak sapi perah. Pabrik Kejayaan, salah satu terbesar di antara 10 pabrik pengolahan susu Nestle di Indonesia. Nestle SA, induk produk Nestle beroperasi di Vevey, Swiss. Saat ini sudah beroperasi lebih 140 tahun.


0 Response to "Pabrik Nestle Kejayaan Beroperasi"

Post a Comment

Powered by Blogger