Perluas Pabrik, Nestle Suntik Rp 1 Triliun

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : Surya

Date : Sunday, March 07, 2010

Page : 9

Tone : Neutral

Position : Top-Right

Section : Jawa Timur


PT Nestle Indonesia menanam­kan investasisnya sebesar 100 j uta dola'r AS atau sekitar Rp 1 triliun untuk perluasan pabrik di Kejayan, Kabupaten Pasuruan, yang diresmikan Menteri Perindustrian, MS Hidayat, Rabu (3/3).

Nilai investasi sebesar Rp 1 triliun tersebut, kapasitas produksi yang setiap harinya mencapai 620.000 liter, meningkat menjadi l juta liter. Selain itu dengan perluasan pabrik tersebut, menjadikan PT Nestle Indo­nesia Kejayan, menjadi pabrik terbesar dan termodern di du- nia yang dimiliki PT Nestle.

"Perluasan ini bakal membawa dampak ekonomi yang besar bagi Jatim, terutama para peternak­ nya," tandas Arshad Chaudry, Predir PT Nestle Indonesia.

Gubernur Jatim, Soekarwo, menyampaikan dari seluruh kebu- tuhan Nestle, ternyata sekitar 50 persen di antaranya masih impor. Makanya ia berharap PT Nestle da- pat bekerja sama dengan Pemprov Jatim untuk terus meningkatkan produktivitas peternak.

Bahkan Pemprov Jatim su­dah menyiapkan kredit untuk para peternak yang bekerja sama dengan Askrindo dengan nilai kredit Rp 4,5 triliun.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat berjanji mem-back-up langkah Pemprov Jatim bersama PT Nestle Indonesia untuk meningkatkan produktivitas peternak susu perah.

0 Response to "Perluas Pabrik, Nestle Suntik Rp 1 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger