Piala Danone Memasuki Putaran Final

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

ARTICLE CLIPPINGS
Media : Koran Tempo Date : Wednesday, July 21, 2010
Page : A19 Tone : Neutral
Position : Bottom-Right Section : Olahraga/Liga Nasional

JAKARTA - Danone Nations Cup, salah satu festival sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di Indonesia, mulai memasuki pu­taran final. Sebelas sekolah sepak bola (SSB) dan satu sekolah dasar yang mewakili 12 provinsi di In­donesia akan tampil dalam putar­an final, yang berlangsung di Sta­dion Gelanggang Mahasiswa Soe­mantri Brodjonegoro, 24-25 Juli mendatang.

Ke-12 tim peserta yang akan memperebutkan gelar juara itu adalah SSB Hasanuddin Makas­

sar, SSB Patriot Aceh, SSB AMS Seyegan Yogyakarta, SSB Tugu Muda Semarang, SD Negeri 2 Te­gal Rejo Banjarmasin, SSB Ma- yang Putra Medan, SSB Uni Ban­dung, SSB Banteng Muda Ma­lang, SSB ASIOP Apacinti Jakar­ta, SSB Putra Brandon A Padang, SSB Villa 2000 Tangerang, dan SSB Numbay Star Papua.

Tani Sulaeman, Brand Director Aqua, menyatakan grup Danone sangat senang akan antusiasme peserta yang tak pernah kendur. Peserta Danone Cup tahun ini bahkan naik hingga 30 persen ji­ka dibanding pada musim lalu.

Dalam babak penyisihan di 12 kota sejak Mei hingga Juni lalu, Danone Cup tahun ini melibatkan 30 ribu anak dari 2.569 sekolah dasar dan SSB di seluruh Indone­sia. "Kami senang melihat sema­kin besarnya antusiasme serta se­mangat bertanding anak-anak Indonesia sehingga muncul 12 tim yang berprestasi dalam babak kualifikasi di daerah," kata Tani dalam acara undian grup babak putaran di Jakarta kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes menyatakan PSSI mendu­kung kejuaraan yang bisa mem­

perkuat pembinaan pemain usia dini seperti ini. Nugraha mene­rangkan, untuk para pemain usia dire serta usia 12, 13, dan 14 tahun, harus ada prinsip-prinsip yang di­ajarkan untuk membentuk dasar pemain sepak bola yang baik. Em- pat prinsip utama yang harus di­ajarkan dalam sebuah pertanding­an itu adalah kejujuran-disiplin, kepatuhan, kecerdasan, dan persa­habatan. "Main sepak bola itu bu­kan hanya pakai otot, tapi juga pa­kai otak. Anak-anak itu juga tidak boleh dipanas-panasi untuk ber­main kasar," katanya.

0 Response to "Piala Danone Memasuki Putaran Final"

Post a Comment

Powered by Blogger