Pleno KPUD Sergai - Pasangan Incumbent Unggul di 15 Kecamatan

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.harian-global.com

Date : Tuesday, May 18, 2010

Url : http://www.harian-global.com/i...

Tone : Neutral


Pleno KPUD Sergai menetapkan pasangan Incumbent Ir HT Erry Nuradi dan Ir H Soekirman sebagai pemenang Pilkada 2010 dan penetapan tersebut langsung disampaikan Ketua KPUD Sergai Syahrianto SH, setelah 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menyampaikan jumlah rekapitulasi penghitungan suara pemilih secara bergantian, Senin (17/5) di Aula Dinas Pendidikan Sergai.

Hadir dalam pleno tersebut, Sekdakab Drs H Haris Fadillah MSi, Kapolres Sergai AKBP Drs Eri Safari, Kapolresta T Tinggi Robert K Watratan, Kodim 0204 DS, Kejari Sei Rampah, Anggota KPUD Sergai Ir M Rizwan, Misriani SE, Irmansyah Nasution, Badrun, Panwaslu Sergai M Ikhwan SH, Asriana SAg, PPK se Sergai, para saksi dari calon bupati dan wakil bupati.

Ketua KPUD Sergai Syahrianto SH dihadapan wartawan mengatakan bahwa tingkat kehadiran pemilih pada pilkada 2010 ini lebih baik dibandingkan dengan pilkada tahun 2004 kemarin. "Tingkat kehadiran pemilih mencapai 63 prosen dibandingkan pemilu sebelumnya, yang hanya mencapai 47 persen saja," ucapnya.

Total jumlah pemilih yang hadir pada hari pencoblosan jika dihitung dengan jumlah suara yang diraih dan yang batal ialah sebanyak 272.445 orang. Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) 439.941 orang.

Hasil suara pemilih yang diraih pasangan nomor 3 HT Erry Nuradi dan H Soekirman (incumbent) sebanyak 152.665 (56.91 persen) yang unggul telak di 15 dari 17 Kecamatan yakni Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan, Serbajadi, Bintang Bayu, Silinda , Kotarih, Sipis-pis, Dolok Masihul, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Dolok Merawan, Sei Bamban, Tanjung Beringin dan Bandar Khalipah.

Disusul pasangan nomor urut 2 Drs H Charullah SIP MAP dan OK David Purba SSos, unggul tipis di Kecamatan Sei Rampah dan Teluk Mengkudu sebanyak 71.352. Kemudian suara terbanyak berikutnya diraih pasangan nomor urut 4, Ir H Aliman Saragih dan Syamsul Bahri Sag dengan jumlah suara sebanyak 29.111. Nomor urut 1 pasangan Dr H Idham MKn dan Benhard Sihotang meraih suara sebanyak 14.437 suara.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Drs Eri Safari mengatakan, ada tiga kasus yang dilimpahkan Panwaslu ke Polres dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Sergai 2010. "Hanya ada tiga kasus yang dilimpahkan ke Polres," terang Kapolres.


0 Response to "Pleno KPUD Sergai - Pasangan Incumbent Unggul di 15 Kecamatan"

Post a Comment

Powered by Blogger