Produsen Perang Format Besar

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : www.surabayapost.co.id

Date : Friday, June 04, 2010

Url : http://www.surabayapost.co.id/...

Tone : Neutral


Produsen mesin percetakan (printing) tahun ini berlomba menawarkan alat cetak format besar. Meski pasarnya segmented, yaitu perkantoran dan bisnis, namun mereka optimis penjualan bisa naik 10%-20% per tahun.

Pasarnya memang tidak banyak karena tidak menyasar perorangan, tapi potensinya tahun ini diprediksi besar seiring menggeliatnya perekonomian, ujar Sales Operations Manager PT Astra Graphia Tbk Cabang Surabaya, Yerry F. Riza Putra ketika ditemui Jumat (3/6).

Agar memiliki nilai tambah dibanding merek lain, selain menawarkan alat cetak multi fungsi dua produk barunya juga mengusung konsep Green Office. Ini hemat listrik. Bila dibandingkan dengan semua jenis mesin konvensional, penghematannya mencapai 20%-30%, katanya.

Mengenai target penjualan, untuk wilayah Jatim pihaknya optimis 100 unit dapat diserap pasar tahun ini.Bagi yang tak ingin membeli, masyarakat bisa sewa minimal dua tahun, katanya.

Jurus serupa di luncurkan oleh PT Datascrip, dari devisi Canon-nya. Dengan mesin cetak besarnya, pihaknya optimis mampu menggenjot penjualan hingga 17%.Kontribusi Surabaya mencapai 30%, jadi kami optimis di kota ini saja 2.300 unit bisa laku tahun ini, ujar Direktur Canon Division PT Datascrip, Merry Harun.

Mengenai pasar yang diincar, pihaknya lebih fokus ke studio foto dan foto copy center. Untuk tahun juga ada peluang permintaan besar dari bisnis opportunity seperti grafik art, katanya

0 Response to "Produsen Perang Format Besar"

Post a Comment

Powered by Blogger