UII-Aqua jalin kerja sama

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Media : Harian Jogja Date : Tuesday, February 02, 2010
Page : Frontpage Tone : Positive
Position : Top Section : Humaniora

Universitas Islam Indonesia (UII) menandatangani kese­pakatan kelanjutan kerja sama pelaksanaan program pendidikan berkesinambungan dengan PT Tirta Investama (Danone Aqua).

Tiga program yang disepakati adalah greenplant yakni sebuah terobosan model kemitraan untuk memfasilitasi ke­butuhan mahasiswa jurusan teknik sipil, program beasiswa Stars (School tition and recognition for students), serta pro­gram Danone Clas yakni kuliah umum.

Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII Ruzardi mengatakan, sebagai institusi pendidikan tinggi, pihaknya sangat menghargai adanya terobosan model kemitraan yang dilakukan oleh Danone Aqua.

"Mahasiswa kami telah merasakan manfaat dari program yang telah ber­langsung sejak 2005. Sebaliknya kami juga merasa telah memberikan kontribusi positif melalui saran dan masukan dari penelitian akhir mahasiswa," kata dia di sela-sela penandatanganan, Jumat (29/1).

Menurut Ruzardi, seluruh partisipan program kerja sama tersebut mulai melakukan riset dan analisis sejak awal Desember tahun lalu hingga bulan ini dengan pilihan untuk mendapatkan perpaqjangan sesuai kebutuhan riset.

"Pabrik Aqua di Klaten menjadi lokasi penelitian untuk tema Greenplant. Dengan dana operasional riset dan analisis, diharapkan setiap partisipan mampu menerapkan ilmu dan kapasitas mereka secara optimal," imbuhnya.

Sementara Pimpinan Danone Aqua Parmaningsih Hadinegoro mengatakan kerja sama tersebut memiliki arti penting bagi perusahaannya karena pihaknya pihaknya memandang istimewa pemangku kepentingan, sehingga perlu dibangun komunikasi secara berkesinambungan.

"Ketiga program yang telah ada akan kami jalankan secara bersama UII merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan atas pengembangan potensi mahasiswa Indonesia sebagal tumpuan pembangunan di masa depan."

Pada hari yang sama, UII juga melepas 9 mahasiswa Fakultas Hukum yang mengikuti exchange program di International Islamic University Malay­sia (IIUM). Bentuk programnya adalah kesembilan mahasiswa ini akan mengikuti kuliah selama sebulan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman global kepada mahasiswa.

Kesembilan mahasiswa tersebut adalah Deslaely Putranti, Nurul Istingdyah Tradanti, Indah Hapsari Pratiwi, Anissa Syaufika, Fridlis Irmiawan, Melinda Paramitha, Resika Perwita, Umar Haris Sarijaya, dan Anditya Hutama Putra.

0 Response to "UII-Aqua jalin kerja sama"

Post a Comment

Powered by Blogger