Cara tradisional untuk memutihkan gigi

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Untuk bisa menghilangkan noda kuning di gigi, ternyata tidak selamanya harus berkunjung ke dentist, looh! Berikut beberapa sumber alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang telah menguning :

1. Arang kayu untuk sikat gigi.



Arang sangat ampuh untuk membersihkan noda kuning pada gigi, namun bahan ini berbahaya karena dapat merusak email yang terdapat pada gigi secara permanen dan dapat menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu, Arang kayu tidak direkomendasikan untuk memutihkan gigi.

2. Jeruk Nipis dan Garam.


Anda bisa mendapatkan gigi putih cemerlang dengan menggunakan pasta gigi yang dicampurkan dengan beberapa tetes jeruk nipis dan beberapa jumput garam dapur. Lumurkan campuran tersebut pada sikat gigi anda, dan gunakan seperti anda menyikat gigi seperti biasa. Campuran ini akan membantu menghilangkan noda kuning pada gigi.

3. Kulit Jeruk.



Jika anda tidak malas, cobalah gunakan kulit jeruk untuk menggosok gigi pada pagi hari. Kulit jeruk memiliki unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda kuning pada gigi, tanpa merusak lapisan email yang menempel pada gigi.

4. Daun Salam



Ambil beberapa lembat daun salam, kemudian jemur di bawah sinar matahari, hingga daun tersebut mengering dan mudah hancur. Setelah itu, tumbuk daun salam tersebut hingga halus, dan tambahkan kulit jeruk yang juga telah dihaluskan menjadi bubuk. Campurkan keduanya, dan campurkan ramuan ini ke pasta gigi anda setiap hari. Lihat perbedaan yang dihasilkan dalam dua minggu.

5. Strawberry





Selain lezat untuk dinikmati dan kaya dengan vitamin C, strawberry juga dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Walaupun memiliki rasa yang manis, strawberry sama sekali tidak berbahaya untuk kesehatan gigi anda. Sebaliknya, buah ini dapat membantu menghilangkan noda kuning yang terdapat pada gigi, dan membuatnya menjadi putih berseri alami.

6. Sari Apel dan Cuka Putih



Pencampuran antara sari buah apel dan cuka putih efektif untuk menghilangkan noda kuning yang terdapat pada gigi, karena keduanya memiliki unsur pemutih yang dapat membantu menghilangkan noda kuning yang terdapat pada gigi dengan cepat. Namun, perpaduan kedua bahan ini menghasilkan sebuah zat yang bersifat keras, sehingga tidak direkomendasikan untuk digunakan harian, karena dapat merusak lapisan email pada gigi. Selain itu, jika digabungkan, zat ini akan memiliki rasa yang sangat pahit.


Sumber

0 Response to "Cara tradisional untuk memutihkan gigi"

Post a Comment

Powered by Blogger