DPR Akan Terima Nama Kapolri Sore Nanti

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Presiden SBY dipastikan akan mengirimkan nama calon Kapolri ke DPR hari ini. Namun siapa nama calon yang akan diajukan, hingga kini masih misterius.

"Memang kemarin waktu pelantikan TNI saat saya bertemu Presiden itu kan dikatakan kira-kira tanggal 3 Oktober. Tapi karena tanggal 3 kemarin itu bertepatan dengan hari libur jadi saya rasa digeser ke hari ini," ujar Ketua DPR Marzuki Alie saat berbincang dengan detikcom, Senin (4/10/2010).

Namun hingga pukul 09.00 WIB nama tersebut belum juga sampai ke tangan pimpinan DPR. Marzuki memperkirakan nama itu akan tiba sore nanti.

"Saya rasa sore nanti baru tiba, mungkin jam 14.00 WIB mungkin juga jam 14.00 WIB, sore lah," kata Marzuki.

Setibanya nama itu di tangan para pimpinan DPR, jika waktu memungkinkan, Marzuki akan langsung merapatkannya bersama empat pimpinan DPR yang lain. "Kalau tidak sempat hari ini, besok," imbuh politisi senior Partai Demokrat ini.

Terkait siapa nama yang akan diajukan oleh Presiden, Marzuki tidak ingin berspekulasi. Termasuk munculnya nama baru Kabareskrim Komjen Ito Sumardi yang turut meramaikan bursa pencalonan Kapolri.

"Saya nggak tahu siapa yang akan diajukan, termasuk itu (nama Ito Sumardi). Kita tunggu sajalah. Saya nggak bisa berikan analisis siapa nama yang akan keluar," jelas pria berkacamata ini.

Selama sebulan terakhir justru nama yang banyak beredar untuk maju menjadi Kapolri adalah Komjen Nanan Sukarna (Irwasum) dan Komjen Imam Sudjarwo (Kalemdiknas). Namun mendekati akhir-akhir bursa pencalonan tersebut, justru muncul nama Kabareskrim Komjen Ito Sumardi yang dikabarkan akan diajukan oleh Presiden SBY.

Ketika dimintai tanggapan soal kabar ini, Ito mengaku tidak berpikir sama sekali untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) BHD. "Saya tidak terpikir sama sekali untuk dicalonkan. Itu kan belum resmi. Jadi saya belum tahu mana yang benar," kata Ito saat berbincang dengan detikcom, Senin (4/10/2010).

Sumber

0 Response to "DPR Akan Terima Nama Kapolri Sore Nanti"

Post a Comment

Powered by Blogger