Harus Dicari, Siapa yang Memasukkan Pertanyaan Lagu SBY ke Tes CPNS

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Memasukkan pertanyaan tentang lagu Presiden SBY ke soal tes penerimaan CPNS adalah hal yang tidak patut. Oleh karenanya, siapa pihak yang memasukkan pertanyaan itu harus dicari.

"Sebaiknya ada yang menanyakan, ini siapa yang buat," kata Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo, saat berbincang detikcom, Rabu (13/10/2010).

Ganjar melanjutkan, setelah pihak yang memasukkan pertanyaan itu ditemukan, barulah ditanyakan apa maksud pertanyaan itu sehingga dianggap penting untuk dimasukkan dalam tes penerimaan CPNS.

"Harus ditanyakan apa makna pertanyaan itu. Seberapa penting pertanyaan itu harus diketahui CPNS," kata Ganjar.

Dia menilai, soal ujian tentang aspek pribadi SBY itu menunjukkan si pembuat adalah orang yang sangat oportunis. "Namun bukan tidak mungkin ada juga yang meng-insert," ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang peserta ujian mengungkapkan, dalam salah satu soal tes penerimaan terdapat pertanyaan: 'Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY'

Tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Itu pertanyaan di lembar soal berkode 11-01, di grup B. Pertanyaan itu ada pada soal bernomor antara 30-40," terang seorang peserta wanita yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Pusat Humas Kemendag, Robert Bintaryo, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kebenaran adanya pertanyaan soal lagu SBY dalam tes penerimaan CPNS. Kemendag akan mengecek kebenaran informasi tersebut ke bagian Biro Kepegawaian.

"Wah kita konfirmasi dulu, bahan itu kita nggak tahu. Soal itu kan tertutup, rahasia," kata Robert Bintaryo saat dihubungi kemarin.



0 Response to "Harus Dicari, Siapa yang Memasukkan Pertanyaan Lagu SBY ke Tes CPNS"

Post a Comment

Powered by Blogger