Indonesia juara tanpa mahkota

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Jakarta - Trofi Piala AFF 2010 boleh saja direngkuh oleh timnas Malaysia. Tapi dari ukuran performa, Indonesia pantas menepuk dada karena masih lebih baik dari sang juara.

Malaysia memastikan diri jadi kampiun Piala AFF 2010 setelah di partai final leg II, Rabu (29/12/2010), hanya kalah 1-2 di kandang Indonesia. Bermodal kemenangan 3-0 di leg I, 'Harimau Malaya' jadi juara dengan agregat 4-2.

Hanya jadi runner-up, Indonesia tidak lantas harus bermuram-durja. Statistik di situs resmi turnamen menunjukkan kalau 'Pasukan Garuda' adalah yang terbaik selama gelaran Piala AFF 2010.

Dengan melakoni tujuh laga sampai partai final, Indonesia memuncaki klasemen statistik Piala AFF 2010 dengan catatan 6 kemenangan dan 1 kekalahan sehingga layak diganjar 18 poin.

Malaysia sementara itu hanya menempati posisi dua di bawah Indonesia. Dengan jumlah pertandingan sama, Malaysia hanya mengantongi poin 11 hasil dari 3 kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Indonesia juga menjadi tim tersubur dalam turnamen dengan 17 gol, unggul atas Malaysia yang bikin 12 gol. Selisih memasukkan-kemasukan Indonesia juga paling oke yakni 11 (17-6), kembali unggul dari Malaysia yaitu 4 (12-8).

Firman Utina cs lagi-lagi menjadi tim terbaik dalam urusan menebar serangan ke gawang lawan. Tercatat ada 43 tembakan yang mereka lancarkan sepanjang turnamen, dengan 24 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Malaysia? mereka membuat 31 tembakan dengan 22 di antaranya mengarah ke gawang.

Jadi, Malaysia boleh saja jadi kampiun dan bersanding dengan piala. Tapi jika bicara performa, Indonesia-lah juaranya.

Sumber

0 Response to "Indonesia juara tanpa mahkota"

Post a Comment

Powered by Blogger