Update Antivirus Gratisan 'Bunuh' Windows 7

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com




Biasanya, update antivirus dibutuhkan untuk menjaga komputer tetap aman dari gangguan program jahat. Tapi ada satu update yang justru bisa 'membunuh' komputer tertentu.

Hal ini terjadi pada update antivirus gratisan AVG yang dikeluarkan 1 Desember 2010. Jika pengguna kebetulan memasang update itu, komputernya akan tak bisa dinyalakan lagi.

Seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Jumat (3/12/2010), hal itu terjadi hanya pada updata AVG versi gratis yang berjalan di Windows 7 versi 64-bit.

Masalahnya dikatakan terletak pada update 271.1.1/3292 (432/3292). Saat dipasang, update ini akan meminta PC untuk restart. Namun jika itu dilakukan, komputer akan menampilkan pesan error c0000135. Dan setelah itu tak bisa lagi di-booting.

AVG telah mencabut update itu sejak diketahui ada masalah. Selain itu, bagi yang sudah terlanjur kena, situs AVG menyediakan cara-cara untuk mengatasinya.

0 Response to "Update Antivirus Gratisan 'Bunuh' Windows 7"

Post a Comment

Powered by Blogger