Apple Kebut produksi 2,5 Juta iPad per Bulan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

SAN FRANSISCO - Apple mempercepat produksi tablet iPad hingga bulan depan untuk mengejar target peluncuran secara global dan mengantisipasi penjualan menjelang usai libur sekolah.

Setidaknya demikian prediksi dari perusahaan analis Sterne, Agee & Leach Analisy Vijay Rakesh, seperti dilansir melalui Cellular News, Kamis (27/5/2010).

Bahkan menurut analis mereka, perusahaan pembuat chip memori yang bekerja sama dengan Apple mengindikasikan jika perusahaan Steve Jobs itu akan meningkatkan produksi iPad-nya antara bulan Juni hingga September untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tinggi.

"Produksi iPad yang saat ini sedang berjalan mampu menghasilkan sekira satu juta hingga 1,5 juta unit per bulan. Angka itu dapat meningkat dua kali lipa menjadi 2,5 juta unit per bulan pada September nanti," ujar Rakesh.

"Kami percaya sebagian besar kemacetan yang dialami manufaktur dalam rantai pasokan iPad saat ini sedang diselesaikan, meskipun pasokan memori terus menjadi kendala," katanya.

Mulai Jumat pekan ini, iPad besutan Apple diperkirakan sudah akan tersedia di lebih dari sembilan negara, termasuk Jerman dan Inggris, setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan peluncuran. iPad mulai dijual di Amerika Serikat pada bulan April dan telah terjual lebih dari satu juta unit.

iPad ini saat ini akan mulai menyambangi Australia, Kanada, Perancis, Italia, Jepang, Spanyol dan Swiss.

Apple telah menyatakan rencananya untuk melepaskan iPad di Austria, Belgia, Hong Kong, Irlandia, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru dan Singapura di bulan Juli.
(srn)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/05/26/57/336748/apple-kebut-produksi-2-5-juta-ipad-per-bulan

0 Response to "Apple Kebut produksi 2,5 Juta iPad per Bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger