Sony Ciptakan Layar Monitor Supertipis dan Fleksibel

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

TOKYO - Raksasa elektronik asal Jepang, Sony berhasil mengembangkan temuan yang diklaim baru dan pertama di dunia, sebuah prototipe layar video yang fleksibel, kecil dan dapat digulung hingga seukuran pensil.

Layar tersebut terdiri dari bahan fleksibel ultra-tipis yang dibungkus dengan semikonduktor organik, sebuah perangkat yang berpotensi digunakan di ponsel, televisi, dan surat kabar serta majalah elektronik.

"Bahkan setelah 1.000 kali penggulungan dan peregangan layar, tidak ada degradasi dalam kemampuan layar untuk mereproduksi gambar bergerak," ujar pihak Sony terkait perangkat Light Organik Pemancar Display (OLED) fleksibel yang baru dipublikasikannya ini, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (27/5/2010).

Sony bukan satu-satunya perusahaan Jepang yang mengembangkan layar fleksibel dengan kemampuan bertahan jangka panjang. Perusahaan penyiaran publik NHK juga berupaya untuk mengembangkan teknologi yang sama dalam beberapa tahun terakhir.

Departemen Energi Baru dan Teknologi Industri (Nedo) Jepang juga sedang melakukan program penelitian dalam upaya menciptakan sebuah rantai produksi untuk menampilkan teknologi yang sama dengan cara pencetakan surat kabar.

Prototipe layar fleksibel itu akan dipresentasikan dalam waktu dekat di sebuah konferensi Society for Information Display (SID) di kota Seattle, AS.
(srn)
Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/05/27/57/336838/sony-ciptakan-layar-monitor-supertipis-dan-fleksibel

0 Response to "Sony Ciptakan Layar Monitor Supertipis dan Fleksibel"

Post a Comment

Powered by Blogger