Besok Susno Praperadilankan Polri di PN Jaksel

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Komjen Pol Susno Duadji benar-benar menjalankan niatannya untuk mempraperadilankan Polri, karena menangkap dirinya. Sidang praperadilan Susno terhadap Polri akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Mau ditahan atau nggak yang pasti sudah dilakukan penangkapan. Ini yang akan saya lakukan dengan praperadilan kalau ditahan. Besok pagi di PN Jakarta Selatan," kata kuasa hukum Susno, Henry Yosodiningrat di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Menurut Henry, praperadilan ada 2. Pertama praperadilan sah atau tidaknya penangkapan dan yang kedua sah atau tidaknya penahanan. Keduanya pun sedang disiapkan pihak pengacara.

"Batas waktu sampai pukul 17.00 WIB (penangakapannya). Kita sudah jelaskan penangkapan ini tidak sah dan tidak patut," jelasnya.

Henry mengatakan, bukti permulaan yang diberikan Polri masih dipersoalkan. Surat kepada Presiden SBY pun sudah diajukan sebagai suatu langkah mengatasi persoalan ini. Menurut pengacara, kasus Susno menimbulkan pro dan kontra di masyarakat dan di internal Polri.

"Tapi yang pasti lebih banyak yang pro Susno Duadji. Saya harap presiden segera mengambil langkah yang penuh solusi untuk menyelesaikan persoalan ini dengan baik," pintanya.

sumber

0 Response to "Besok Susno Praperadilankan Polri di PN Jaksel"

Post a Comment

Powered by Blogger