Denny JA: Andi Kalah karena Salah Strategi

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://inilah.com/news/read/po...
Tanggal : Monday, May 24, 2010
Penulis : wdh
Tone : Neutral

Direktur eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menilai kekalahan Andi Mallarangeng merebut kursi ketua umum Partai Demokrat karena salah strategi.

"Strategi yang dilakukan Andi Mallarangeng, terutama strategi komunikasinya salah arah. Dia lupa siapa sebenarnya yang akan direbut hatinya," ujar Denny JA kepada INILAH.COM di Jakarta, Senin.

Denny menambahkan, yang ingin direbut Andi dalam kongres adalah elit DPC dan DPD, bukan massa. Karenanya, yang harus dilakukan adalah menjalin komunikasi yang intensif dengan pemilik suara tersebut. Namun, yang lebih dilakukan Andi adalah seperti seorang calon presiden, calon gubernur atau calon anggota DPR.

"Strategi seperti itu salah besar, karena yang diinginkan oleh Andi sebenarnya suara elit, bukan massa. Andi mengincar kursi ketua umum partai, tapi yang dilakukannya seperti dalam pilkada atau pemilu legislatif" lanjut Denny.

Di sisi lain, Denny menilai apa yang dilakukan Anas Urbaningrum dan Marzuki Ali sangat tepat. Kedua kandidat ini melakukan komunikasi interpersonal yang intens dengan DPC dan DPD yang memiliki suara dalam kongres.

Andi Mallarangeng adalah kandidat ketua umum PD yang melakukan kampanye paling aktif melalui media massa jauh sebelum kongres.

Pantauan INILAH.COM di arena kongres menemukan aneka umbul-umbul, baleho, dan sepanduk tidak hanya memadati arena kongres tetapi juga memadati hampir seluruh sudut kota Bandung.

Kampanye yang didesain konsultan politik Fox Indonesia ternyata gagal total.

0 Response to "Denny JA: Andi Kalah karena Salah Strategi"

Post a Comment

Powered by Blogger