Ditinggal Sri Mulyani, Nasabah Century Kecewa

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com
Sekira 40 nasabah Bank Century Cabang Solo, menyesalkan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menerima dan mengizinkan pengunduran diri Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.
Para nasabah Bank Century ini juga mendesak KPK untuk melakukan pencekalan terhadap Sri Mulyani.
Tuntutan tersebut mereka sampaikan sebelum sidang gugatan nasabah Bank Century di Pengadilan Negeri Solo, digelar. Menurut koordinator nasabah Bank Century H Chandra, pencekelan tersebut perlu dilakukan.
Pasalnya, tidak hanya para nasabah saja yang mengetahui bila akar permasalahan Bank Century adalah tanggung jawab Sri Mulyani, melainkan seluruh masyarakat Indonesia juga mengetahui, sehingga persoalan Bank Century ini harus diselesaikan terlebih dahulu.
Terlepas dari rekomendasi Pansus Bank Century yang sudah sangat jelas merekomendasikan kepada penegak hukum untuk bertindak, para nasabah ini juga menuntut kejelasan nasib dana mereka yang hingga kini terkatung-katung. Sehingga bila pemerintah tetap mengizinkan dan tidak melakukan pencekalan terhadap Sri Mulyani, sama dengan pemerintah hanya memikirkan penyelamatan Sri Mulyani dan mengorbankan masyarakatnya sendiri, terutama nasabah Bank Century.
"Pemerintah seharusnya tidak perlu mengizinkan dan mengabulkan permintaan Sri Mulyani, hingga persoalan Bank Century ini selesai. Untuk itu, kami meminta Presiden untuk melakukan pencekalan terhadap Sri Mulyani," tegasnya.
Sementara itu, sidang gugatan perdana kedua yang dilayangkan para nasabah Bank Century di Pengadilan Negeri Solo, Jawa Tengah, batal digelar. Pembatalan sidang tersebut disebabkan perwakilan Bank Century tidak ada yang hadir di persidangan.
Sehingga sidang gugatan para nasabah ini ditunda hingga bulan depan. Sebelum meninggalkan ruang sidang, para nasabah meminta pihak pengadilan untuk menghadirkan paksa perwakilan Bank Century pada persidangan yang ketiga.

sumber

0 Response to "Ditinggal Sri Mulyani, Nasabah Century Kecewa"

Post a Comment

Powered by Blogger